Pemasaran media sosial: berbicara dengan pelanggan, bukan dengan mereka

Hari ini tampaknya semua orang menghabiskan seluruh waktunya di situs web seperti Facebook atau Twitter. Tentu saja, jejaring sosial dapat menjadi cara terbaik untuk mempromosikan bisnis Anda. Bagaimana Anda bisa menggunakannya secara efektif? Artikel ini akan membantu Anda mengembangkan strategi pemasaran di media sosial yang akan memberi Anda hasil yang sangat baik.

Gunakan daftar sesering mungkin. Orang suka daftar karena mereka mudah dibaca dan disampaikan kepada teman-teman mereka. Saat Anda membuat blog atau artikel dengan daftar, mereka yang menemukan informasi yang Anda berikan bermanfaat akan lebih cenderung meneruskan tautan ke orang lain melalui Facebook, Twitter, atau situs jejaring sosial lainnya.

Aturan umum yang harus Anda hindari dalam pemasaran media sosial adalah tidak mengganggu pelanggan Anda. Beberapa spesialis pemasaran melakukan ini dengan secara konsisten mengirim pesan kepada pelanggan yang tidak benar-benar mereka butuhkan atau inginkan. Ini dapat mengganggu pembaca Anda dan mencegah mereka mengunjungi situs web Anda, terutama jika Anda selalu membombardir mereka dengan berita!

Jika Anda mengiklankan produk Anda di jejaring sosial dan telah menulis posting blog, Anda dapat mempostingnya di halaman Facebook Anda. Dengan cara ini, semua orang di daftar teman Anda akan memiliki akses ke posting blog Anda. Hal yang sama berlaku untuk jejaring sosial lainnya.

Coba sambungkan aplikasi ke Twitter untuk membagikannya di profil media sosial lainnya. Aplikasi koneksi ini menghemat banyak waktu. Ketika Anda memposting pesan di Twitter, pesan yang sama muncul secara otomatis di profil Facebook, YouTube dan Google+ Anda, sehingga Anda tidak perlu masuk untuk berbagi konten yang sama.


Anda dapat menarik perhatian pengikut Anda dengan menerbitkan sesuatu dalam format yang menyederhanakan membaca. Misalnya, cobalah untuk menyusun daftar 10 tips teratas atau menulis pertanyaan dan jawaban. Aspek visual dari artikel Anda membuatnya lebih menarik dan pembaca Anda akan lebih memilih untuk membagikannya.

Beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk Twitter adalah Tweepi dan Twelllow. Alat-alat ini membantu Anda menemukan pengguna yang berasal dari audiens Anda dan mengidentifikasi pengguna yang paling berpengaruh. Dari ini, Anda dapat membuat daftar orang untuk diikuti secara langsung dengan harapan mereka akan melakukan hal yang sama untuk konten atau akun mereka.

Ketika Anda menjalankan kampanye pemasaran media sosial, tunjukkan dari waktu ke waktu berapa banyak pengikut yang Anda miliki. Jika seseorang melihat 1500 orang mengikuti Anda, mereka juga dapat berkumpul untuk tidak menyingkirkan apa yang sudah diketahui teman-teman mereka. Keinginan untuk diperbarui dan modis bisa menjadi teman Anda.

Anda dapat menambahkan aplikasi seperti SlideShare ke LinkedIn. Coba berbagai aplikasi dan cari tahu mana yang bisa berguna. Dengan SlideShare, Anda dapat membuat album foto dengan deskripsi terperinci untuk setiap gambar. Anda dapat menambahkan foto-foto produk Anda atau meminta pelanggan Anda untuk mengirim foto diri mereka sendiri menggunakan apa yang telah mereka beli.

Saat Anda membuat iklan yang muncul di halaman media sosial, Anda harus memastikan iklan itu mencolok dan mencolok. Kalau tidak, pengumuman mungkin akan ditampilkan tanpa konfirmasi kecil. Jadikan itu terlihat dan orang akan melihatnya lebih sering.

Jika Anda dapat memanfaatkan kekuatan situs jejaring sosial, Anda bisa mendapatkan hasil yang luar biasa! Apakah Anda mempromosikan situs web Anda, menjual produk atau membantu perusahaan Anda membuat nama untuk dirinya sendiri, pemasaran media sosial adalah cara untuk melakukannya. Pada artikel ini Anda akan menemukan semua informasi yang Anda butuhkan untuk memulai. Gunakan jejaring sosial hari ini!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*